Saturday, December 24, 2011

Postingan ini untuk menjawab pertanyaan sobat "CAPRICONS LOVE'S" yang tadi bertanya lewat komentar di postingan sebelumnya.
Saya juga pernah mengalami hal yang sama seperti, sobat "CAPRICONS LOVE'S" dimana aplikasi java yang saya install tidak dapat di buka, dan saya ingin menghapus aplikasi tersebut namun file tidak dapat dihapus melalui manager aplikasi maupu menggunakan uninstallking.

Jalan satu-satunya adalah dengan menghapusnya secara manual.
1. Buka aplikasi x-plore lalu cari folder !:\Private
\102033E6\MIDlets\
Buka satu persatu folder yang ada di dalam folder midlets, jika sudah ketemu file aplikasi yang di maksud, langkah selanjutnya hapus file beserta foldernya.

app java bandel

app java bandel


2. Selanjutnya kita buka folder !:\private\10003a3f\import\apps\NonNative\Resource\ Di folder itu terdapat 3 file yang berhubungan dengan aplikasi java yaitu: loc.rsc, reg.rsc dan File MBM.

3. Untuk mengetahui file _loc.rsc dari aplikasi
yang di maksud, liat saja hex viewernya. Dengan menekan angka 8 pada x-plore nanti akan ada nama aplikasinya, lalu hapus beserta file _reg.rsc nya.

app java bandel

app java bandel


4. Lalu scroll kebawah, masih ada satu file yang masih harus di hapus yaitu file MBM Untuk mengetahui file .MBM dari aplikasi yang di maksud, tekan navigasi tengah, nanti akan
muncul gambar icon aplikasinya, Lalu hapus file tersebut.

app java bandel


Dan sekarang coba lihat di menu, apakah aplikasinya sudah terhapus?
Semoga berhasil kawan :D


Semoga bermanfaat... :x

Post By : http://ponsel-tips.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment